Produk Tani Unggulan Desa Karangsari serta Manfaatnya

AdminDesa/ Agustus 15, 2020/ Tak Berkategori/ 0 comments

Halo! Selamat datang di web Desa Karangsari! Kali ini, kita akan membahas tentang potensi hasil alam yang ada di Desa Karangsari beserta manfaatnya. Apa saja hasil alam unggulan yang ada di Desa Karangsari beserta manfaatnya? Yuk, kita bahas!

1. Kubis

Kubis merupakan salah satu produk tani unggulan dari Desa Karangsari. Kubis biasanya dimasak untuk menjadi bahan pelengkap masakan sayur seperti sop, oseng, atau dimakan mentah seperti lalapan. Manfaat kubis antara lain melancarkan sistem pencernaan, menjaga fungsi jantung, mencegah kanker, dan menurunkan tekanan darah.

2. Cabai

Cabai yang diproduksi di desa ini terdiri dari cabai merah dan cabai rawit. Cabai merupakan produk tani yang selalu dicari karena cabai merupakan bahan baku pembuatan sambal. Cabai yang diproduksi di Desa Karangsari terdiri dari cabai rawit dan cabai merah. Cabai sendiri memiliki berbagai manfaat seperti menurunkan berat bada, menyehatkan jantung, melancarkan sirkulasi, menurunkan tenakan darah, serta zat capsaicin yang ada pada cabai dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker.

3. Tomat

Tomat juga merupakan salah satu produk tani unggulan dari Desa Karangsari. Tomat memiliki rasa yang sedikit asam dan segar, biasanya juga dijadikan salah satu bahan pembuatan sambal dan rasanya cocok bagi mereka yang tidak tahan pedas. Tomat memiliki berbagai manfaat, seperti mengurangi kadar lemak, membentuk otot, mencegah kanker, penangkal radikal bebas, serta dapat mengontrol kolesterol penyebab hipertensi.

4. Buncis

Siapa yang tidak mengenal buncis? Nah, buncis juga termasuk produk tani unggulan di Desa Karangsari. Buncis biasanya diolah menjadi masakan sayur seperti oseng atau direbus. Ternyata, buncis memiliki berbagai manfaat loh! Seperti menjaga tubuh tetap awet muda, menjaga ginjal, mengatur glukosa, menjaga jantung, serta melancarkan sistem pencernaan.

5. Bawang merah

Bawang merah yang menjadi salah satu produk tani unggulan ini biasanya digunakan dalam berbagai olahan dapur sebagai penyedap rasa. Bawang merah juga menjadi salah satu bahan utama yang biasanya ada di dapur. Manfaat dari bawang merah yaitu dapat mengobati batuk, menyembuhkan sakit kepala, melancarkan buang air besar, menurunkan tekanan darah dan kadar lemak, serta mencegah perut kembung pada anak.

Nah, itulah produk tani unggulan dari Desa Karangsari. Ingin mengetahui tentang produk tani lebih lanjut? Yuk, ke Desa Karangsari!

Share this Post

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*