Kades Karangsari,menjadi pelayan masyarakat itu mulia.

AdminDesa/ Januari 18, 2017/ Berita/ 0 comments

Selasa (17/01/2017) disela-sela kesibukan Kepala Desa Karangsari menyempatkan diri berwawancara dengan kami mengenai gambaran secara umum rencana  membangun Karangsari dalam perjalananya selama beliau menjadi orang nomor satu di Desa Karangsari 6 tahun ke depan.”Di 2017 ini tentu saja kami masih harus menyelesaikan sasaran kerja di 2016 yang belum terealisasi,ya tentu saja ada beberapa pembenahan disana-sini namun tidak terlalu signifikan jika dalam sisi pembangunan fisik,tahun ini kami fokus pada pembenahan kinerja perangkat dan penanaman jiwa melayani ketimbang dilayani dari sisi kami selaku pelayan di Desa Karangsari tentunya” ucap beliau memulai pembicaraan.

“warga Karangsari adalah warga yang majemuk dan memiliki tingkat intelektualitas yang tinggi,maka dari itu kami beserta perangkat yang ada harus mengimbanginya agar sinkron komunikasi antara Pemerintahan dan warga masyarakat”tambah beliau.Bagi Kepala Desa yang berlatar belakang seorang PNS di Kabupaten Pemalang pada Dinas Pendapatan Daerah ini masalah pelayanan terhadap masyarakat sudah menjadi makanan sehari-hari tuturnya sambil tersenyum.Menurutnya ketika di Dinas Pendapatan Daerah pelayanan terhadap masyarakat adalah fasilitas utama tercapainya prestasi kerja,ketika kita melayani dengan setulus hati maka kita menjadi pelayan masyarakat yang mulia,bagi diri kita sendiri dan keluarga dan juga bagi masyarakat yang puas terlayani.

Maka dari itu penentuan jam kerja sekarang diberlakukan sesuai aturan di Kantor Balai Desa Karangsari,”jam 08,00 harus sudah standby dan jam 14,00 baru boleh pulang”.Untuk lebih menguatkan beliau mengutarakan bahwa setiap perangkat dan juga dirinya sekarang harus mengisi daftar hadir karena menurutnya daftar hadir adalah bukti tertulis seorang berangkat kerja atau tidak.

Senada dengan Kades, Sekretaris Desa Bapak Bangun Parukhi sangat mendukung diketatkanya sistem jam kerja dan absen harian menurut beliau bapak Sekdes pelayanan maksimal memang harusnya di Balai Desa sehingga masyarakat secara tidak langsung diajari berdisiplin dan sesuai aturan.

Di akhir wawancara Kades Karangsari Bapak Dasuki kembali menekankan bahwa kades dan perangkat Desa yang ada adalah pelayan masyarakat,”kami semua yang ada di Pemerintahan Desa siap melayani semua warga masyarakat karangsari tanpa memandang pangkat atau golongan,semua sama derajatnya sehingga kami akan perlakukan sama,ndak ada yang dipandang tinggi atau dipandang rendah semua akan mendapatkan pelayanan yang sama tanpa terkecuali” kata Bapak Dasuki tegas.

Kenapa beliau berstatmen seperti itu karena menurut beliau menjadi pelayan masyarakat yang baik itu mulia,dan untuk menjadi pelayan masyarakat yang baik kita harus bisa melayani masyarakat tanpa tendensi apapun.

Share this Post

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*